Ini 10 Sifat Mulia Istri yang Bisa Lancarkan Rizki Suami

SETIAP laki-laki sudah pasti mengharapkan seorang istri shalihah. Nabi pernah mengatakan bahwa ‘sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah.’ Sehebat dan sekaya apapun seorang laki-laki, akan selalu ada kehadiran seorang istri di belakangnya. Dan tahukah Anda, bahwa istri juga merupakan ‘kunci’ mengalirnya rezeki bagi suaminya?
 
Nah, berikut adalah sifat mulia seorang istri yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi suami, seperti dilansir dari MINA
 
1.Istri yang bertakwa
 
Janji Allah itu pasti kepada setiap hamba-Nya yang bertakwa. Dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3 Allah Ta’ala berfirman yang artinya, “Siapa bertaqwa pada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rizki dari arah yg tidak disangka-sangka.” (QS. At Thalaq : 2-3).
 
2.Istri yang pandai bersyukur.
 
Istri yang selalu bersyukur atas nikmat dari Allah SWT, sebenarnya dia telah bersyukur atas segala pemberian suami. Ia percaya bahwa semakin bersyukur, maka Allah SWT akan semakin menambah nikmat-Nya.
 
3.Istri yang tawakal kepada Allah.
 
Tawakal kepada Allah adalah cara terbaik untuk meraih rezeki dan nikmat dari-Nya. Dalam surat Ath Thalaq ayat 3 Allah SWT berfirman yang artinya, “Dan siapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath Thalaq : 3).
 
4.Istri yang baik agamanya.
 
Istri yang baik agamanya adalah istri yang sholehah. Ia faham mana yang dilarang Allah dan mana yang diperintahkan.
 
5. Istri yang banyak beristighfar.
 
Memperbanyak istighfar adalah salah satu rahasia menarik rezeki Allah. Kalimat istighfar menjadi magnet penarik rezeki, seperti tertulis dalam firman Allah Ta’ala yang artinya, “Maka saya katakan pada mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan padamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (juga di dalamnya) sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh : 10-12).
 
6.Istri yang suka shalat dhuha.
 
Shalat dhuha adalah sholat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Sholat dhuha dua rakaat setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah setiap persendian.
 
7.Istri yang suka bersedekah.
 
Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah seperti disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan sampai 700 kali lipat oleh Allah SWT.
 
8.Istri yang gemar silaturahim.
 
Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik pada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, serta saudari-saudari seakidah, pada intinya ia tengah menolong suaminya agar rezeki menjadi lancar.
 
9.Istri yang selalu mendoakan suaminya.
 
Doa dua orang yang saling mencintai karena Allah SWT akan diijabah. Seorang istri yang mencintai suaminya karena Allah semata, juga sebaliknya, maka pasti Allah akan mengabulkan setiap doanya.
 
10.Istri yang taat dan melayani suaminya.
 
Salah satu kewajiban istri pada suami adalah menaatinya. Selama perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib menaati suaminya.
 
Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat pada suaminya, hati suaminya juga tenang dan damai. Saat hatinya damai, ia dapat berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya juga menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rezeki juga akan mengalir lancar. Wallahualam. []