Peradilan Agama

  • Taliwang | Jumat, 30 November 2018  14.00 WITA
     
     
    Setelah sekian lama Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Taliwang kosong sekarang akhirnya terisi dengan Wakil yang baru, sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 219/KMA/SK/X/2018, tanggal, 26 Oktober 2018, tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan dan Hakim Peradilan Agama,  memindah dan mengangkat Ibu Hj. Muniroh, S.Ag, SH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Taliwang Kelas II yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Praya Kelas IB.
  • Taliwang, 31 Oktober 2018

    Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA, didampingi oleh Ridwan, S.HI dan Rauffip Daeng Mamala, S.H (Hakim PA Taliwang) mengahadiri undangan Purna Tugas Drs. H. Syarifuddin, MM di Kantor Kemenag KSB. 

  • Taliwang, 10 September 2018

     
    Ketua Peradilan Agama Taliwang sangat bersyukur kepada Allah Swt., atas diraihnya nilai “A Excellent” oleh PA Taliwang.  Beliau berharap hasil yang diraih ini menjadi sebuah semangat baru untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Semoga dengan apa yang diraih mendapat barokah dari Allah. Amin Ya Robbal'alamin.
     
     
  • Taliwang | Selasa, 04 September 2018 15.30

    Pengadilan Agama Taliwang bergotong-royong memberishkan area kantor. Kegiatan tersebut dimulai dari halama depan kantor, samping dan terakhir halaman belakang kantor. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Suasana kantor yang bersih, rapi, dan indah yang tentunya merupakan idaman setiap pegawai.

    Foto-foto kegiatan Gotong Royong disini 

  • Taliwang | 19 Agustus 2018 08.00 Wita

     
    Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Taliwang. Warga Pengadilan Agama Taliwang mengikuti Upacara HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73.
     
    Dalam acara upacara tersebut dibacakan Visi dan Misi Mahkamah Agung, serta dibacakan pula Amanat Ketua Mahkamah Agung dengan tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi” dalam Amanat Pembina Upcara yang disampaikan oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., M.A.

Seputar Peradilan

  • Bahrain-Humas : Ketua Mahkamah Agung RI menandatanganani Letter of Intent (LoI) antara Majlis al A'la lil Qdha (Mahkamah Agung) Kerajaan Bahrain dengan Mahkamah Agung RI di kantor gedung Utama Majlis al A'la Lil Qadha Kerajaan Bahrain Senin 19 November 2018, Manama, Bahrain. Dalam pernyatan kehendak antara MARI dan Majlis al A'la Lil Qadha Kerajaan Bahrain tersebut kedua lembaga tinggi negara sepakat utk menjalin kerjasama dalam 6 (enam) hal yaitu :Selengkapnya...
  • SELEKSI CPNS MAHKAMAH AGUNG DIMINATI LEBIH DARI 35 RIBU PENDAFTAR

    Jakarta – Humas : Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung telah berakhir pukul 23.59 Senin (15/10/2018). Formasi yang disediakan Mahkamah Agung diminati lebih dari 35 ribu pendaftar. Berdasarkan data yang dihimpun pada pukul 00.01 Selasa (16/10/2018), jumlah calon pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 31.525 (tiga puluh satu ribu lima ratus dua puluh lima) orang pelamar. Sedangkan total keseluruhan pelamar yang memilih Mahkamah Agug adalah sebanyak 35.756 (tiga puluh lima ribu tujuh ratus lima puluh enam) pendaftar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 34,879 (tiga puluh empat ribu delapan ratus tujuh puluh sembilan) pelamar atau setara dengan 97,5% yang menginput persyaratan.

  • Jakarta-Humas: Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH., melantik dan mengambil sumpah Ketua Muda Pidana dan Ketua Muda Militer Mahkamah Agung pada hari Selasa, 9 Oktober 2018 pukul 11.00. WIB di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung lantai 14.
     
    Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Dr. H. Suhadi, SH., MH. Juru Bicara Mahkamah Agung ini menggantikan posisi Artidjo Alkostar yang telah pensiun pada 22 Mei 2018 lalu.
     
    Sedangkan Ketua Muda Militer Mahkamah Agung yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung adalah Dr. Burhan Dahlan, SH., MH. Hakim Agung pada Kamar Militer ini menggantikan posisi Timor P Manurung SH., MM., yang telah Pensiun pada September 2017 lalu.
     
    Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Nomor: 188/P Tahun 2018 tanggal 28 September 2018.
     
    Selain Ketua Mahkamah Agung, Acara ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, para pejabat Eselon 1-4 Mahkamah Agung dan Undangan lainnya. (Humas)
     
  •  
    Jakarta – Humas: Mahkamah Agung kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan atas Laporan Keuangan MA dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2013-2017. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr.Syariffudin, SH.,MH, pada Kamis 20/9/2018 di gedung Dhanapala.Selengkapnya...
Cetak

Jalan-jalan Rezeki dari Allah

Ditulis oleh IT PA Taliwang. Posted in Artikel

SETIAP manusia sudah ditentukan rezekinya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tetapi, tahukah Anda bagaimana cara Allah memberikannya? Ternyata, Allah memberikan rezeki itu dengan berbagai macam cara. Lantas, seperti apa cara Allah memberikan rezeki?
 
Pertama, rezeki yang dijamin oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala
 
Telah disebutkan bahwa setiap manusia yang terlahir ke dunia memiliki rezekinya masing-masing. Bahkan dalam surah Hud ayat 6 dikatakan bahwa Allah menjamin rezeki bagi setiap makhluknya. Sebagaimana firman-Nya, “Tidak suatu binatang pun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.” Dalam hal ini, Allah memberikan kesehatan, makan, minum untuk seluruh makhluk-Nya yang hidup di dunia ini. Hal ini merupakan bentuk rezeki dasar yang terendah.
 
Kedua, rezeki atas usaha yang dilakukan
 
Allah akan memberikan rezeki bagi hamba-Nya sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Sehingga bila ia bersungguh-sungguh dan bekerja keras, maka rezeki yang di dapatkannya pun akan sesuai dengan hasil usahanya tersebut. Bila ia malas-malasan, maka rezekinya pun akan malas-malas untuk mendatanginya. Sebagaimana firman Allah dalam surah an-Najm ayat 59, “Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya.”
 
Ketiga, rezeki bagi orang-orang yang bersyukur
 
Seseorang yang senantiasa mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan, maka Allah pun akan menambahkan rezekinya. Begitu pula sebaliknya, bila ia tidak mampu atau tidak bisa bersyukur, maka Allah Ta’ala akan memberikan azab yang berat untuknya di akhirat kelak.
 
Sebagaimana dijelaskan dalam surah Ibrahim ayat 7, Allah berfirman, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangatlah berat.”
 
Demikianlah janji Allah kepada hamba-Nya. Sehingga orang yang pandai bersyukur tentunya akan merasa hidupnya lebih bahagia, sejahtera dan tentram. Bahkan dalam setiap usahanya, Allah akan memudahkannya sehingga bisa memperoleh rezeki yang lebih dari sebelumnya.
 
Keempat, rezeki untuk orang yang beriman dan bertawakal
 
Bagi orang-orang yang beriman, Allah akan memberikan rezeki bagi dirinya dari arah yang tidak terduga. Kemudian bagi orang-orang yang bertawakal, maka Allah akan mencukupkan keperluannya.
 
Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surah Ath-Thalaq ayat 2-3, “…Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”
 
Di antara keempat cara ini, cara keempatlah yang paling istimewa dan tidak semua orang bisa meraihnya. Hal ini merupakan bentuk kasih sayang Allah terhadap hamba-hamba-Nya yang beriman dan bertawakal. []
 

UK Bookamekrs http://gbetting.co.uk Free Bets