Peradilan Agama

  • Taliwang, 25 April 2018 | 08.30 WITA
     
     
    Bertempat di ruang sidang I Pengadilan Agama (PA) Taliwang, pada hari Rabu  diadakan acara ekspose terhadap hasil Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) NTB terhadap PA Taliwang. Acara ini merupakan agenda rutin Pengadilan Tinggi Agama NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengadilan Agama khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.
  • Taliwang, 24 April 2018 | 09.00 WITA
     
    Tepat sekitar pukul 09.00 WITA,  hari ini Selasa 24 April 2018 Pengadilan Agama Taliwang dilaksanakan pembinaan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Dr. Drs H. Ahmad Fadili Sumadi, S.H., M.Hum. didampingi oleh Sekretaris PTA NTB Misnudin, S.H., M.H. dan Ibu Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA.
  • Taliwang, 20 April 2018. 

    Tepat pukul 07.30 WITA Seluruh pegawai PA Taliwang terlihat sibuk bergotong royong membersihkan kantor. Kegiatan ini diawali dengan membersihkan bagian luar kantor dengan sangat antusias dan rasa kebersamaan yang tinggi seluruh pegawai membersihkan seluruh area dan sudut halaman kantor.  
    Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta memupuk rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat kerja agar tercipta rasa nyaman dalam menyelesaikan pekerjaan yang akhirnya dapat dirasakan juga oleh masyarakat pencari keadilan ketika datang ke PA Taliwang.
     
    Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi sarana untuk menjaga kekompakan dengan harapan memberikan dampak pada peningkatan kinerja Pegawai Pengadilan Agama Taliwang dalam melaksanakan tupoksi.
     
     
    Berikut foto-foto kegiatan “Jum’at Bersih” pada Pengadilan Agama Taliwang:
     
  • SUKSES MELAKSANAKAN EKSEKUSI
    PERKARA NO: 0228/Pdt.G/2017/PA. Tlg.
     
    Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018, Pengadilan Agama Taliwang telah melaksanakan eksekusi terhadap putusan Pengadilan Agama Taliwang perkara Nomor. 0228/Pdt.G/2017/PA.Tlg, tanggal 20 Desember 2017, yang telah berkekuatan  hukum tetap.
     
    Sebelum tim eksekutor Pengadilan Agama Taliwang menuju ke lokasi obyek yang akan dieksekusi,  terlebih dahulu tim eksekutor bersama dengan tim keamanan Polres  Sumbawa Barat mengikuti Pengarahan dari Kabag Ops Polres Sumbawa Barat di Lobi Polres Sumbawa Barat, pada pengarahan tersebut Kabag Ops Polres Sumbawa Barat dalam pengarahannya yang menekankan agar pelaksanaan eksekusi  dilaksanakan secara persuasif dan penuh rasa tanggung jawab, Petugas keamanan agar mendampingi pihak Pengadilan Agama dalam melaksanakan tugasnnya jangan sampai ada kecolongan sehingga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lalu pengarahan diakhiri dengan doa bersama.
  • Taliwang, 20 Maret 2018

    Sehubungan dengan jelang datangnya Hatiwasda sekitar bulan Mei 2018, Pengadilan Agama Taliwang melakukan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Ketua pengadilan Agama Taliwang Ibu Hj. Siti Jannatul Hilmi, S.Ag., MA , dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Maupun Fungsional. 

Seputar Peradilan

  • Taliwang |21 Mei 2018

    Pengadilan Agama Taliwang menyelenggarakan apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018.

    Apel tersebut berlansung di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Taliwang, Senin (21/5/2018) pagi.


    Apel tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Taliwang Hj. Siti Jannatul Hilmi S.Ag., MA, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengadilan Agama Taliwang mulai dari Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan PTT.

    Selengkapnya...
  • Jakarta-Humas: Menunjuk Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor 336 Tahun 2018, tanggal 8 Mei 2018, tentang Penetapan Jam Kerja Pegawai Negeri Sipil pada Bulan Ramadhan, dengan ini Sekretaris Mahkamah Agung menentukan jam kerja selama Bulan Suci Ramadhan adalah sebagai berikut :

    Senin s.d Kamis

    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d puku1 15.00 waktu setempat
    Jam istirahat    : Puku1 12.00 s.d puku1 12.30 waktu setempat

    Jum'at
    Jam Kerja : Pukul 08.00 s.d pukul 15.30 waktu setempat
    Jam istirahat   : Pukul 11.30 s.d pukul 12.30 waktu setempat

    Sumber : mahkamahagung.go.id

  • Taliwang, 31 Oktober 2017

    Pada Hari Selasa, 31 Oktober 2017 bertempat di Kantor BKKBN Kabupaten Sumbawa Barat dilakukan Sosialisai Sistem Peradilan Pidana Anak oleh Unung Sulistio Hadi, S.HI., M.H, acara tersebut berlangsung muali pukul 09.00 WITA sampai jam 12.00 WITA dihadiri oleh segenap pejabat instansi Pemerintah Kab. Sumbawa Barat, Pejabat Kepolisian Sumbawa Barat dan Dinas Sosial Acara tersebut dilakukan dalam rangka Mengayomi dan Melindungi Hak-hak Anak di Kab. Sumbawa Barat.

  •  
    Jakarta-Humas, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof.Dr.M.Hatta Ali,SH.,MH Menerima Duta Besar Indonesia Untuk Panama  Marsekal Madya TNI (Purn) Budhy Santoso yang Merangkap Honduras, Kostarika dan Nikaragua. Kunjungan Duta Besar Indonesia ini untuk Menyampaikan Kerja Sama Dengan Ketua Mahkamah Agung Panama dengan Ketua Mahkamah Agung Indonesia. Kunjungan ini Pada Tanggal 11 Oktober 2017 didampingi Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Dr.H.M. Syarifuddin,SH.,MH dan Hakim Agung I Agung Sumanatha,SH.,MH. 
     
    (sf/Rnd)
Cetak

Pelaksanaan Eksekusi Perkara Nomor 0228/Pdt.G/2017/PA.Tlg

Ditulis oleh admin. Posted in Peradilan Agama

SUKSES MELAKSANAKAN EKSEKUSI
PERKARA NO: 0228/Pdt.G/2017/PA. Tlg.
 
Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018, Pengadilan Agama Taliwang telah melaksanakan eksekusi terhadap putusan Pengadilan Agama Taliwang perkara Nomor. 0228/Pdt.G/2017/PA.Tlg, tanggal 20 Desember 2017, yang telah berkekuatan  hukum tetap.
 
Sebelum tim eksekutor Pengadilan Agama Taliwang menuju ke lokasi obyek yang akan dieksekusi,  terlebih dahulu tim eksekutor bersama dengan tim keamanan Polres  Sumbawa Barat mengikuti Pengarahan dari Kabag Ops Polres Sumbawa Barat di Lobi Polres Sumbawa Barat, pada pengarahan tersebut Kabag Ops Polres Sumbawa Barat dalam pengarahannya yang menekankan agar pelaksanaan eksekusi  dilaksanakan secara persuasif dan penuh rasa tanggung jawab, Petugas keamanan agar mendampingi pihak Pengadilan Agama dalam melaksanakan tugasnnya jangan sampai ada kecolongan sehingga terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, lalu pengarahan diakhiri dengan doa bersama.
Tim eksekutor Pengadilan Agama Taliwang  tiba di lokasi eksekusi pada pukul 09.30 Wita dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Taliwang (Tmajidullah, S.H)  sebagai saksi-saksi yaitu Wakil Panitera PA. Taliwang (Muhammad Saleh, S.H) dan Panmud Hukum PA. Taliwang  (Herman, S.H), Jurusita Pengadilan Agama Taliwang, (M. Ridwan, S.H) dan didampingi oleh petugas keamanan dari Polres Sumbawa Barat yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat.
 
Selanjutnya tim eksekusi menyatakan dan memberitahukan kepada pihak-pihak yang hadir dan saksi-saksi bahwa pelaksanaan putusan ini akan segera dilaksanakan yaitu dimulai obyek Tabungan sejumlah Rp. 523.934.861 di Nomor Rekening: 0551128648 Bank BNI Cabang Taliwang, merupakan pesangon Almarhum dari PT. Aman Mineral Nusa Tenggara.
 
 
Setelah eksekusi dilaksanakan di obyek tersebut lalu tim eksekutor melanjutkan tugas eksekusinya ke obyek berikutnya yaitu Tanah seluas ± 15 x 25 M2 dan rumah  Seluas ± 10 x 18 M2 terletak di Kota Baru Rt/Rw 04/05 kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang – Sumbawa Barat.
 
 
Pelaksanaan eksekusi tersebut mendapat perhatian dari warga masyarakat bahkan beberapa warga ikut melihat dan mengamati pelaksanaan eksekusi tersebut. Eksekusi ini berjalan lancar, tepat pukul 14.00 WITA pelaksanaan eksekusi tersebut selesai dilaksanakan.
 
Pelaksanaan eksekusi ini berhasil tidak lepas dari kerja sama dari Polres Sumbawa Barat yang menerjunkan beberapa personilnya sebagai tenaga keamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, ini sebagai bukti yang nyata  antara Pengadilan Agama Taliwang dengan Polres Sumbawa Barat menjalin hubungan kerja sama yang baik, oleh karenanya Pengadilan Agama Taliwang memberikan pengharagaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Polres Sumbawa Barat dalam memberikan keamanannya demi terlaksananya eksekusi ini dengan hasil yang maksimal, demikian pula keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan eksekusi ini patut diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya sehingga semua bentuk kegiatan dapat terlaksna dengan hasil yang baik dan sempurna;
 
Dengan berhasilnya pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Agama Taliwang ini, berarti keberhasilan pengadilan dalam memberikan pelayanan hukum yang nyata kepada masyarakat, yakni berhasil membantu masyarakat pencari keadilan mendapatkan hak-haknya sekaligus memberikan kesan kepada masyarakat pencari keadilan bahwa  lembaga Peradilan Agama termasuk salah satu lembaga peradilan yang dapat memberikan  kepastian hukum.
 
Dengan berhasilnya Tim eksekutor melaksanakan eksekusi ini berharap semoga menjadi amanah dan menjadi amal ibadah kepada semua pihak  yang terlibat dalam membantu menyukseskan pelaksanaan eksekusi ini.
 
Eksekusi semacam ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi dan pasti akan terjadi lagi, namun dari pihak polres menyatakan bahwa pihaknya akan siap selalu mendampingi dan memberikan keamanan kepada Tim eksekutor Pengandilan Agama Taliwang dalam menegakkan keadilan dan kepastian hukum dalam masyarakat.

UK Bookamekrs http://gbetting.co.uk Free Bets

Kunjungan

145044
Hari iniHari ini19
KemarinKemarin104
This_WeekThis_Week247
SemuaSemua145044
54Dot81Dot78Dot135
US

This page uses the IP-to-Country Database provided by WebHosting.Info (http://www.webhosting.info), available from http://ip-to-country.webhosting.info