images/slide/bannerZIV3.png
images/slide/sambutanketuaV2.png
Shadow

Kunjungan dalam Rangka Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Mataram

Tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram melakukan kunjungan sekaligus pengawasan dan pembinaan regular pada Pengadilan Agama Taliwang selama tiga hari, mulai tanggal 6-8 Juni 2022, Kedatangan Tim Kali ini sekaligus Pembinaan dan Pemeriksaan teknis dan Administrasi Yustisial dan Non Yustisial pada Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Pembinaan dan Pengawasan diketuai oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Mataram Dr. Drs. Siddiki, S.H., M.H., beserta anggota yang terdiri dari Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Panitera Muda Hukum I.G.B. Karyadi, S.H., M.H., pada Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Mataram Fahrurosyid, S.H., M.H. dan Abdurrobbi Rijalludin Sabala, S.H. Staf pada Pengadilan Tinggi Agama Mataram sekaligus sebagai Sekretaris Tim.


Pengawasan dan Pembinaan Teknis ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram dengan Nomor W22-A/830PS.01/SK/V/2022 tanggal 25 Mei 2022 tentang Penunjukan Tim Pelaksanaan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Pengawasan dilakukan pada hari Senin-Selasa, mulai dari administrasi perkara sampai dengan sarana dan prasarana pada Pengadilan Agama Taliwang.

Selanjutnnya pada hari Rabu 8 Juni 2022 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Taliwang dilakukan expose terhadap hasil pengawasan yang dilakukan. Adapaun yang menjadi hasil dari pengawasan ini berkaitan pada Administrasi Persidangan, Administrasi Kepaniteraan dan Administrasi Kesekretariatan. Terhadap hasil pengawasan yang ditemukan dilakukan pembinaan pada saat ekpose yang tujuannya untuk segera ditindaklanjuti oleh seluruh Pimpinan, Pejabat dan Aparatur Pengadilan Agama Taliwang.

Diharapkan pula dari pengawasan dan pembinaan ini terjadi peningkatan kualitas pelayanan kepada Para Pencari Keadilan, serta untuk Pimpinan, Pejabat dan Aparatur Pengadilan Agama Taliwang untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan guna meningkatkan dan menjaga kualitas Pelayanan yang optimal kepada Para Pencari Keadilan sebagaimana sesuai dengan visi Mahkamah Agung yakni Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas