#PAS - Profesional, Akuntabel, Smart!
- Home
- Profil Pengadilan
- Informasi Umum
-
Kepaniteraan
- e-Court
- Direktori Putusan
- Prosedur berperkara
- Hak Hak Pencari Keadilan
- Hak-hak Pokok dalam proses persidangan
- Tata Tertib Persidangan
- Mediasi
- Panggilan Ghaib
- Biaya Perkara
- Laporan
- Berperkara Tanpa Biaya (Prodeo)
- Pos Bantuan Hukum
- Pedoman Pengelolaan Kepaniteraan
- Statistik Perkara
- Buku Register Perkara
- Delegasi/Tabayun
-
Syarat-Syarat Berperkara
- Syarat Berperkara Cerai Gugat/Cerai Talak
- Syarat Berperkara Penetapan Ahli Waris
- Syarat Berperkara Harta Bersama
- Syarat Berperkara Itsbat Nikah
- Syarat Berperkara Ijin Poligami
- Syarat Berperkara Kewarisan
- Syarat Berperkara Dispensasi Kawin
- Syarat Berperkara Pengangkatan Anak
- Syarat Berperkara Asal Usul Anak
- Syarat Berperkara Gugat Hak Asuh Anak
- Syarat Berperkara Wali Adhol
- Syarat Berperkara Perwalian
- Pengembalian Sisa Panjar
- Kesekretariatan
- Layanan Publik
- Publikasi
Zona Bebas Korupsi dan Pungli
Memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini sesuai dengan harapan sebagai tersurat dalam Perpres No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.
SILAKMO
Sistem Informasi Pelayanan Buku Tamu Online (SILAKMO), diambil dari bahasa daerah Taliwang, Sumbawa Barat yang berarti silahkan atau selamat datang.
Hak-Hak Perempuan dan Anak
Tahukah anda?
Dalam perkara perceraian,
perempuan dan anak
memiliki hak-hak yang diatur
dalam perundang-undangan.
11 APLIKASI INOVASI
11 Aplikasi Inovasi Dirjen Badan Beradilan Agama Mahkaha Agung Republik Indonesia
PROGRAM PRIORITAS BADILAG
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 4 (Empat) Program Prioritas tahun 2023
SIAP
Inovasi Layanan yang berbentuk audiobook yang berisi tentang informasi berperkara pada pengadilan yang bertujuan untuk memudahkan sampainya informasi yang berisi syarat berperkara bagi penyandang disabilitas (tuna netra). Cara kerja SIAP adalah dengan menscan QR Code yang ada pada meja PTSP pengadilan agama Taliwang dan sudah tersedia pada brosur prrsyartan perkara. SIAP juga sudah terimtegrasi dengan website Pengadilan Agama Taliwang.
SANTAI
Merupakan akronim dari Scan QR Code Untuk Informasi yang hadir untuk memudahkan para pihak yang berperkara melakukan pengecekan seputar informasi perkara yang didaftarkan. QR Code Perkara yang telah didaftarkan oleh pihak di Pengadilan Agama Taliwang, tersedia pada Gugatan/Permohonan yang diberikan kepada pihak tersebut. Sehingga, hanya dengan melakukan scan QR code perkara, informasi perkara dapat ditampilkan tanpa harus mencari secara manual pada Website SIPP.
LOYAL
Singkatan dari Layanan Informasi Perkara bagi Penyandang Disabilitas Tuna Rungu dalam bentuk video dengan translate bahasa isyarat yang bisa diakses di Youtube Pengadilan Agama Taliwang dan Scan QR Code pada brosur perkara yang ada di PTSP Pengadilan Agama Taliwang. Selain itu tersedianya alat bantu dengar dan aplikasi pembantu "hear me" dan aplikasi mengubah suara menjadi text.
Home > Seputar Peradilan